» » Opera Van Java : Great Show

Dua jempol deh buat acara TV Trans 7: “OPERA VAN JAVA”, acara ini sangat terasa sangat menghibur dengan humor segar dan mengocok perut. Ide acara ini adalah seperti pertunjukan wayang orang pada kebudayaan Jawa. Ada peran seorang Dalang (Parto) yang mempunyai tugas mengatur alur cerita yang hampir selalu di belokan oleh pemain-pemain acara ini (Sule, Nunung, Andre, Asiz, dll). Tapi justru pembelokan-pembelokan ini yang menyebabkan acara ini menjadi lucu.
Hampir selalu Sule dan Asis menjadi “perusak jalan cerita” sampai-sampai Parto Sang Dalang harus turun dari tempatnya menuju ke stage untuk mengarahkan kembali cerita ke “benang merahnya”.
Walaupun ide dasarnya adalah pewayangan, namun cerita yang diangkat tak melulu cerita-cerita rakyat lokal Indonesia, tapi bisa juga cerita dari interlokal alias negara lain, seperti cerita Cinderella, Sun Go Kong, michael Jordan, juga sepertinya cerita-cerita yang di karang sendiri oleh tim kreatif Opera Van Java.
Pada akhir acara, Ki Dalang Parto Patrio selalu mengucapkan pantun khas Opera van Java yang berbunyi: Di sana gunung, di sini gunung, di tengahnya Pulau Jawa. Wayangnya bingung, dalangnya juga bingung, yang penting bisa ketawa. Ketemu lagi di Opera van Java...Yaa..Eeee....
Pokoknya acara ini selalu di nanti oleh banyak orang Indonesia. para anggota facebook dan twitter asal Indonesia sering menulis “lagi nonton Opera Van Java” pada status mereka setiap penayangan acara ini.
Sukses selalu Guys.. lanjutkan acaranya... Great job....

About Unknown

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply