» » PAKET INTERNET HARIAN STARONE : “MENGECEWAKAN”

Saya adalah pengguna modem starone sejak tahun lalu.. bahkan modem saya pun judulnya Starone berwarna ungu (warna kebangsaan starone) (hehehehe). Modem yang dikeluarkan oleh Indosat ini, bisa juga digunakan menggukan kartu CDMA. Saya sendiri sudah mencoba banyak provider CDMA di modem ini baik Flexi, Mobi, dll. Tetapi saya menilai koneksi starone yang terbaik walaupun harga paketnya tergolong mahal : Rp. 45 Rb/minggu. Jadi saya beli pulsa kalau ada duit lebih alias ngak tiap minggu online.

Tetapi sepertinya saya akan beralih ke lain hati saja...
Ceritanya begini. Beberapa waktu yang lalu ketika terakhir saya menggunakan paket 45 rb/minggu tiap beberapa waktu koneksi terputus. Biasanya hal itu tidak terjadi. Tapi waktu itu saya pikir laptop saya yang bermasalah. Sebelum mendapat jawaban yang pasti, saya melihat iklan Indosat di koran yakni : Internet pake Starone : Rp. 2.500,- unlimited, tanda penurunan kecepatan. Betapa gembiranya mengetahui hal itu. Saya berpikir kalau mungkin Indosat sudah insyaf dari harga mahalnya (lol).
Isi Iklan produk ini adalah :

- Speed 153 Kbps tanpa penurunan kecepatan.

- Available untuk pelanggan prabayar ataupun pascabayar, pengguna baru ataupun pengguna lama.

- Tarif:

Paket
Format SMS
kirim ke 7825
Masa Aktif
Paket
Biaya
(termasuk PPn)
Harian Internet HRN 1 hari Rp 2.500
Mingguan Internet MGN 7 hari Rp 15.000
Bulanan Internet BLN 30 hari Rp 45.000

Seperti yang terlihat ditabel di atas (tarif prabayar), anda bisa menyesuaikan pilihan untuk menggunakan harian, mingguan ataupun bulanan. Untuk prabayar juga Rp. 45.ooo / bulan. Cara berlangganannya seperti yang terlihat di table, ketik pilihan paket yang anda inginkan sesuai format ditable, kirim ke 7825.

Bagi pelanggan prabayar, setelah masa berlaku habis bisa melakukan registrasi lagi karena sistemnya tidak diperpanjang secara otomatis.


Dan akhirnya saya daftar juga paket harian, setelah cari tau caranya dari costumer service Indosat. Saya beli pulsa 10 rb dan mendaftar. Hasilnya “luar biasa” pada hari pertama. Kecepatannya sama persis dengan paket mingguan yang lalu. Sehingga pasti besoknya saya mendaftar lagi. Tetapi bagai langit dan bumi. Pada hari kedua dan seterusnya, sedikit-sedikit koneksinya terputus. Saya coba connect lagi, tetapi beberapa menit lagi putus.. waduh, jadi stress kalo kayak gini. Dengan koneksi seperti itu praktis saya ngak bisa upload, download, dll.
Ada kecuringaan sih kalau mungkin laptop tua saya yang bermasalah. Tetapi usut punya usut ternyata Indosat sendiri yang curang menurut saya. Setelah cari tau kesana-kemari, bertanya ke mbah Google, dll, Ternyata saudara-saudara, apa yang terjadiiiiiiii (sambil meniru komentator sepak-bola) :

Paket Harian (2.500/hari) : akan disconnect setelah anda memakai 1MB (ini yang saya alami beberapa hari terakhir)
Paket mingguan (15.000/minggu) : katanya sama persis nasibnya seperti paket harian (belum saya coba)
Paket Bulanan (45.000/bulan) : setelah 1 minggu di gunakan, nasibnya ngak jauh beda dengan nasih paket harian atau bulanan.. capek deh..

About Unknown

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

10 comments:

  1. akan disconnect setelah pemakaian dengan kuota tertentu??, wah.. aneh juga yah.., tp saya baru tahu ini.. :D

    ReplyDelete
  2. saya pengguna starone unlimited bulanan.. dan mengenai setelah 20mb dc, saat ini juga saya sudah menggunakan lebih dari 20mb dan belum dc sama sekali..

    boleh saya tau info tentang dc setelah pemakaian tertentu itu sumbernya darimana ya?

    ReplyDelete
  3. @spydeeyk : gitu deh kenyataannya, saya juga akhirnya tau setelah coba sendiri

    @Anonymous : ia sori saya lupa taruh url sumbernya.. sejujurnya saya lupa.. hehehehe.. tapi saya sementara coba pake paket bulanan. dan sepertinya kamu benar, 20 MB itu ngak benar. makasih koreksinya. saya sudah revisi postingan saya...

    ReplyDelete
  4. hahaha yg ngasi info biar ga semua pake sturwan kali...yg uda2 jg makin byk pmakai makin byk trouble nya....makin dikit makin keren gan.
    btw ygn Unlimited bulanan kuota n kbps setelah kuota brp y?????

    ReplyDelete
  5. @HZH: sama-sama.. saya sampai berkali2 mencoba reconnect dan mengamati apakah setelah 20 MB akan dc, tapi ternyata tidak, hehehe...

    buat info saja, komen Anonym yang ada di atas saya ini bukan saya yang tulis.. saya sudah memakai starone, tidak perlu bertanya kuota dan speed kan? hehehe...

    terimakasih HZH...

    ReplyDelete
  6. hello mas HZH, kebetulan ane mampir ke blog anda. lalu saya melihat postingan ini dan ternyata kekecewaan and menggunakan "STARone" adalah salah satu dari berjuta-juta pelanggan yang merasakan hal yang sama.

    nah baiklah, saya luruskan dulu duduk persoalannya. Saya salah satu penggila berat Internet, Kalau boleh dibilang, sehati tidak membuka internet rasanya kurang komplit. Jadi saya putuskan untuk menggunakan starOne seperti yang anda lakukan. Awalnya saya berfikir dengan harga 45.000/Minggu terasa sangat mahal. tetapi mau apa dikata? Koneksi STAROne jauh lebih stabil dari pada koneksi lain ( KElas CDMA waktu itu ).

    nah jika di kalkulasi : 45000 x 4 = 180/Bulan. itu hampir sama dengan penggunaan IM2 atau FLASH diwaktu itu. Tetapi...
    dengan tidak adanya KUOTA atau Penurunan Speed saya pikir hal itu wajar2 saja.. karena mengingat Koneksi internet tanpa kabel, cuaca sangat berperan penting.
    tetapi STARONe membuktikan kalau dia satu2nya CDMA yang stabil (waktu itu).
    -----------------------------
    Permasalah Anda mungkin tidak sama dengan yang lain, jadi saya rasa kalau anda memfonis 1 hari putus nyambung dan pasti semua merasakan hal itu. Itu terlalu cepat mas, karena 3 bulan terakhir (desember,januari,Febuari), saya menggunakan paket harian lalu pindah ke bulanan dan ternyata tidak ada kendala apa2.

    PERMASALAHAN mulai muncul di awal maret.
    diatas anda menyebutkan harian putus, mingguan juga , bulanan ternyata tidak putus.
    di saya harian putus, bulanan lebih parah !!
    (sampai saya harus melakukan AutoDial selama 1 detik sebanyak 1000x jika terjadi putus dadakan.)
    ---------------------------
    Beberapa teman mengalami kasus yang sama, Putus nyambungnya internet secara random atau acak, ada yang harian, mingguan bahkan bulanan.
    (saya sudah konfirm ke sebagian kecil pengguna StarOne yang ada dikota saya).

    tidak berpengaruh baru pakai 1 Mega kek 1 Kb kek... tetap, kurang dari 2 atau 3 menit putus sendiri.

    Ada yang menyebutkan kartu lama lebih baik dari kartu baru, ada juga yang menyebutkan kartu perdana baru lebih baik dari pada kartu perdana lama....
    ---------------------------
    saya sudah Konfirm ke CSO, ternyata dia bilang tidak ada masalah baik dengan nomor yang digunakan atau jaringan yang ada ditempat saya berada.
    Nah permasalah saya sekarang adalah?
    mengapa?
    kartu baru dan lama kadang suka putus sendiri ??

    kartu lama yang saya beli berakhir pada 20 des 2009; sementara kartu baru yang saya beli berakhir 13 juni 2010.

    dan semuanya sama, putus nyambung, satu kartu harian, satu kartu bulanan...

    ---------------------------------
    Saya agak curiga dengan masalah yang satu ini, bukannya sekarang IM2 mengeluarkan IM2 Truff ?

    dia berjalan di area CDMA starOne, dengan kecepatan sama dengan starOne tetapi lebih mahal dan terbentur KUOTA.

    Kartu perdana STARONE sudah ditarik dari peredaran, dengan alasan tidak laku !!
    saya rasa bukan itu, tetapi keluarnya kartu baru keluaran IM2.
    yang jelas lebih menguntungkan bagi pihak Indosat.

    Koneksi StarOne mungkin berbenturan atau sejenisnya...
    karena kasus ini terjadi setelah IM2 secara resmi menyebar kartu Truff ini keseluruh Pelosok tanah air....

    ------------------------------
    nah seperti itu kira2 mas...
    saran saya sih mendingan beli Mobil8, Memang kendala terbentur Kuota, tetapi lebih stabil dan tidak pernah putus, ga seperti starOne, Flexy, SMART !!!

    semua kartu diatas sudah saya coba, kebetulan saya tinggal di pinggiran kota, jadi kalo ga di coba semuanya ga tau mana yang stabil mana ga tidak.

    -------------------------------
    semoga semua temen2 yang membaca ini lebih teliti dan juga lebih cermat memilih kartu CDMA buat ngenet sesuai dengan lokasi dimana anda berada. JANGAN TERMAKAN SAMA IKLAN !!!

    karena tidak semua LOKASI tempat anda berada SAMA seperti yang tertera di IKLAN !!! Tidak benar 100% !!

    Satu lagi, HARGA tidak PERNAH BOHONG bukan ?
    -------------------------------

    SALAM ....

    ReplyDelete
  7. @all : thaks komentarnya2...
    saya sudah coba pake paket bulanan, tetapi setelah 1 minggu, ternyata putus2 juga.. saya kira coment di atas saya ini, memang benar..
    Thanks all.. (saya akan merevisi kembali postingan saya.. hehehehe)

    ReplyDelete
  8. sma kyk gwe nasib loe, gw prtama kali pkae "flexi net bagus aja. krn da pnawaran dri starone yg kykya murah ,,kan q coba to, terxata hasillya DC TRSSS POKOKX RATA2 1 MENIT DC. PDHL GW BRU 2 HRE MAKAI. MEMMALUKANNN...

    ReplyDelete
  9. @gratis : yah gitu deh... tapi lumayan lah daripada ngak online sama sekali.. ia kan.. hehehehe... thanks for comment..

    ReplyDelete
  10. jadi ada yg px jaln keluar yg bagus g ne?......
    kok semua pd gondok msalah Starone yg ptus2.

    ReplyDelete