» » polisi tindak tegas pawai santa yang melanggar aturan



Budaya luar yang telah masuk ke Sulut dan ramai digelar menjelang perayaan Natal ini sebenarnya tak ada salahnya. Karena Sinterklas sebenarnya membawa banyak makna kebaikan yang identik dengan pesan Natal.
Pesan yang dibawa dari aksi Sinterklas atau Santa Claus antara lain, suka memberi, anak-anak harus mendengarkan nasihat orangtua, saling menyayangi dan pesan-pesan kebaikan lainnya.
Hanya yang menjadi soal saat ini, ketika Sinterklas melakukan pawai di jalanan yang terlalu berlebihan sehingga mengganggu lalulintas. Bahkan, ada juga pemeran Sinterklas dan Piet Hitam yang telah meneguk minum-minuman keras, sehingga aksinya tak terkontrol lagi.
Hal ini menjadi dilema bagi kepolisian.Sebab di satu sisi petugas mengetahui bahwa Pawai Sinterklas merupakan bagian dari ekspresi Natal. Namun, di sisi lain peserta pawai ini telah melanggar lalulintas. Langkah bijak pun dilakukan oleh kepolisian. Yakni, siapapun komunitas yang menggelar Pawai Sinterklas harus mengantongi izin dari kepolisian setempat. Tak hanya itu, iring-iringan mobil dibatasi paling banyak lima mobil dan sepeda motor sepuluh.
Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut Komisaris Besar Stephen M Napiun menyatakan, pihaknya menyayangkan sejumlah aksi Pawai Sinterklas yang tidak lagi mencerminkan nilai-nilai Kristiani.
napiun meminta perusahaan dan komunitas masyarakat yang menyelenggarakan Pawai Sinterklas harus memenuhi peraturan. Selain perizinan, ada juga pembatasan waktu dan jumlah kendaraan yang berpawai.  Artinya Pawai Sinterklas tak dilarang tetapi pelaksanaannya tak boleh mengganggu kenyamanan orang lain. Kemudian yang tak kalah pentingnya, nilai-nilai kebaikan, cinta kasih harus benar-benar tergambar dalam setiap lakon Sinterklas atau Santa Claus. Sehingga legenda ini benar-benar bermakna positif bagi anak-anak.

About Unknown

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply